TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengagendakan pelantikan Dedy Sambudi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kuansing, Senin (24/1/2022) pagi. Dedy Sambudi saat ini merupakan Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar.

"Instruksi Pak Plt, pelantikan dijadwalkan jam 08.00 WIB di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing," ujar Plt Kepala BKPP Kuansing, Hendri Siswanto melalui Plt Kabid Administrasi Kepegawaian, Hendri Joprison, Ahad (23/1/2022) di Telukkuantan.

Dikatakan Hendri, pelantikan Dedy Sambudi sebagai Sekda Kuansing sudah bisa dilakukan karena semua administrasi sudah selesai. Mulai dari izin dari Mendagri Tito Karnavian hingga SK dari Gubernur Riau.

"Besok yang melantik Pak Plt Bupati," tegas Hendri.

Mengenai mutasi Dedy dari Kampar ke Kuansing, Hendri menyatakan tidak ada persoalan. Saat ini, mutasi sedang diproses oleh BKN.

"Arahan dari provinsi, kita pelantikan dulu. Kemudian proses mutasi diurus. Kita kan baru tahu yang akan dilantik sebagai Sekda baru-baru ini. Sehingga, proses mutasi tidak bisa diurus sejak awal," terang Hendri.***