PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau, Alfedri, mengungkapkan kehadiran Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, beserta rombongannya menjadi motivasi bagi kader PAN di Riau dalam mengakselerasi pemenangan Pemilu.

Hal tersebut disampaikan oleh Alfedri saat memberi kata sambutan dalam Rapat bersama Koordinasi wilayah untuk pemenangan Pemilu 2024 di Pekanbaru, Jumat (21/1/2022).

Arahan dari Ketum ini, kata Alfedri, tujuannya untuk membangun soliditas diantara kader supaya semua bisa bekerja keras, bekerja ikhlas dan Insyaallah bisa bekerja tuntas sehingga PAN bisa menjadi partai yang lebih besar di Riau.

Di hadapan pengurus DPP, Bupati Siak ini, mengatakan, pihaknya memiliki target yang besar di Provinsi Riau, dimana PAN ingin menambah jumlah kursi di DPRD kabupaten, provinsi maupun DPR RI.

"DPR RI sekarang kita punya satu, mudah-mudahan Pemilu 2024 kita bisa dapat tiga, minimal dua. DPRD Riau kita targetkan dapat di semua Dapil, sekarang yang kosong itu Rohil, mudah-mudahan nanti bisa dapat kursi disana karena Ketua DPD nya akan maju," ujar Alfedri.

Untuk target DPRD Riau, jelas Alfedri, pihaknya menginginkan penambahan dua atau tiga kursi dari jumlah yang sekarang. Sehingga, bisa kembali menduduki jabatan pimpinan DPRD Riau.

"Dulu kita dapat dua kursi di Dapil Bengkalis, Meranti dan Dumai, kita berharap itu dapat dua lagi, sekarang kan cuma satu. Siak - Pelalawan juga harus dapat dua, soalnya Ketua DPW-nya Bupati Siak, dulu cuma Wakil Bupati," tambahnya.

Untuk DPRD Kabupaten Kota, PAN memiliki 6 orang Pimpinan DPRD, dan ada tiga DPRD yang ditargetkan mendapat posisi Pimpinan DPRD, yakni Kampar, Kuansing, Rohil dan Dumai.

"Kalau di Inhu dan Inhil, kita masih berada di fraksi gabungan, di periode selanjutnya kita harus punya satu fraksi," tegasnya.

Upaya untuk mencapai target ini, katanya, sejauh ini sudah on the track, dimana PAN sudah membentuk 100 persen kepengurusan kecamatan, dan saat ini sedang pembentukan tingkat ranting.

"Kita juga sudah punya Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW), diikuti KPPD, dan kita juga sudah membuka pendaftaran caleg dini. Verifikasi Parpol juga sudah, kita juga sedang fokus pembentukan saksi dan pemantapan strategi pemenangan," tutupnya. ***