PEKANBARU - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS secara resmi mengumumkan penggantian Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru dalam  Musyawarah Daerah (Musda) V PKS Kota Pekanbaru yang dilaksanakan serentak secara virtual oleh DPP Sumbagut.

Kejutan terjadi Ketika H Ahmiyul Rauf diumumkan sebagai Ketua DPD PKS kota Pekanbaru Periode 2020-2025 menggantikan Soni Martin. Ahmiyul selama ini dikenal sebagai ahli sumberdaya alam dan Geologi Riau. 

Alumni Teknik Geologi UGM angkatan 1975 ini sudah melalangbuana di dunia perminyakan nasional maupun internasional, diantaranya pernah bekerja di Caltex Riau selama 24 tahun, kemudian berpindah ke BUMD Bumi Siak Pusako (BSP) dan terakhir Petronas di Kuala Lumpur Malaysia selama delapan tahun. 

Selama bekerja di Caltex, Ahmiyul bersama keluarganya pernah bermukim di San Fransisco, Houston, dan Los Angeles, dalam rangka bertugas di perusahaan induk Caltex di Amerika kurun waktu tahun 2002-2004.

Bersama tim eksloprasi kawasan Afrika, Ahmiyul ikut mencari sumber Migas baru di kawasan lepas pantai.

Selain memilih ketua DPD, DPP juga menunjuk tujuh nama yang dilantik melengkapi kepengurusan 2020-2025, dimana Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi ditunjuk sebagai Majelis pertimbangan Daerah, Ahmad Fauzan sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah. 

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy ditunjuk sebagai Sekretaris DPD PKS Pekanbaru, Bendahara Mujiburahman, Bidang Kaderisasi Syahrul Padilah, Dewan Etik Mualim Bakram, dan Sekretaris Dewan Etik Muhammad Sabarudi. ***