PEKANBARU - Meski Partai Amanat Nasional (PAN) Riau sudah memiliki kesepakatan dengan Syamsuar untuk memimpin DPW PAN Riau, namun kini nama Syamsuar digadang-gadang juga maju pada pemilihan Ketua Partai Golkar Riau.

Bahkan beberapa organisasi sayap sudah terang-terangan akan memberikan dukungannya kepada Syamsuar seperti Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) IV Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Provinsi Riau.

''Kita dukung Pak Syamsuar maju sebagai calon Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau pada Musda 1-2 Maret 2020 mendatang,'' Ketua SOKSI Riau Ridwan GP dalam konferensi pers di Pekanbaru, Minggu (23/2/2020).

''Kami akan berjuang pada Musda DPD I Partai Golkar Provinsi Riau awal Maret agar Pak Syamsuar yang sekarang menjabat sebagai Gubernur Riau bisa terpilih,'' ujar Ridwan didampingi Sekretaris SOKSI Riau Albion Zikra, Wakil Ketua Zulfan Heri, Ihsan (Wakil Ketua), Afriyun (Wakil Ketua), Wirman (pengurus), dan Roni (pengurus).

Menurutnya, Syamsuar merupakan kader Golkar yang sudah memiliki kapasitas dan kapabilitas memimpin Golkar Riau karena pernah menjabat sebagai Ketua Golkar Siak. ''Beliau kader kita sudah sejak lama, bahkan pernah memimpin Golkar Siak,'' ujarnya.

''Jadi pak Syamsuar sudah berpengalaman di Golkar, dan sejarah membuktikan ia cukup bagus dalam memimpin Golkar Siak,''kata Ridwan yang merupakan SOKSI versi Ali Wongso Halomoan Sinaga tersebut.

''Kita ingin membesarkan Partai Golkar, kita ingin Partai Golkar bisa meraih kemenangan seperti dulu. Kejayaan itu harus kita kembalikan pada Pilkada dan Pileg mendatang,'' ujar.

Saat ditanya apakah dukungan itu sudah disetujui Syamsuar? Ridwan mengatakan pihaknya sudah bertemu dengan Syamsuar untuk menyampaikan dukungan tersebut. ''Sudah kita sampaikan langsung. Pak Syamsuar merasa tersanjung dan dalam waktu dekat akan membuat pernyataan terkait hal ini,'' tutupnya. ***