PEKANBARU - Pulau terluar di Provinsi Riau sangat rawan sebagai salah satu tempat persinggahan narkoba sebelum diedarkan dari luar negeri. Salah satu pulau yang berbatasan langsung dengan negara lainnya, yakni Pulau Bengkalis. Belum lama ini Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bengkalis mengamankan tiga orang.

Tiga orang yang diamankan, Kamis (14/11/2019) kemarin, diduga merupakan tukang angkut narkoba dari laut ke darat, dikatakan Kapolres Bengkalis, AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasat Narkoba, AKP Syahrizal kepada GoRiau.com, Minggu (17/11/2019).

Inisial ketiga tersangka yang diamankan, yakni Is alias Ucu Kandar (58) warga Desa Jangkang, Kus alias Sumo (33) warga Desa Deluk dan As alias Adi (37) warga Desa Jangkang. Ketiga tersangka warga Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau.

"Ketiga tersangka ini sudah lama jadi target operasi," ujar AKP Syahrizal.

Tim awalnya mengamankan tersangka Is di rumahnya, sambung AKP Syahrizal. Di rumah Is Jalan Utama, Desa Deluk, tim mengamankan 4 paket diduga sabu, 2 paket diduga ganja kering di dalam tas sandang dan 1 paket diduga sabu yang disimpan dalam kamar.

"Kemudian tim mengamankan rekan Is, yakni Kus dan mendapati satu paket sabu dalam dompetnya. Tim menyita seluruh barang bukti sabu dengan berat kotor 16,4 gram, 2 bungkus ganja kering dengan berat kotor 4,5 gram, 1 buah tas sandang, sepeda motor, 3 unit ponsel dan uang tunai Rp500 ribu," ungkapnya.

Ketiga tersangka kini diamankan di Polres Bengkalis untuk proses selanjutnya. ***