PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu, Wahyu Adi - Supriyati akhirnya mendapatkan tambahan dukungan partai, kali ini pasangan Pensiunan Polisi dan Politisi Golkar senior ini mendapat dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasangan ini merupakan pasangan terakhir di Riau yang mendapatkan restu dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Karena, sebelumnya PDIP sudah memberikan restu pada 8 daerah.

Penyerahan dukungan ini diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Riau, H Zukri di Kantor DPD PDIP Riau, usai DPP PDIP mengumumkan 21 nama pasangan yang diusungnya di Pilkada Serentak se-Indonesia.

Tampak Wahyu Adi mengenakan baju merah berlambangkan PDIP dan Supriyati datang mengenakan baju putih dan jilbab biru. Mereka didampingi Anggota DPRD Riau Fraksi PDIP.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Riau, Syafaruddin Poti mengatakan, besok Dewan Pimpinan (DPP) akan memberikan dukungan kepada Paslon Pilkada di Indragiri Hulu.

"Besok, ada pengumuman untuk Pilkada Indragiri Hulu," singkat Poti kepada GoRiau.com, Selasa (1/9/2020).

Seperti biasa, DPP PDIP Riau akan mengumumkan nama tersebut lewat virtual, dan kemungkinan ini akan menjadi gelombang terakhir karena tahapan pemilu akan mulai masuk tahap pendaftaran di KPU.

Ditanya siapa nama yang akan diusung, Poti enggan memberi bocoran. "Tunggu besok saja, biarlah DPP yang mengumumkan dulu," tambahnya.

Sementara itu, Supriati beberapa waktu yang lalu kepada GoRiau.com menjelaskan, tiga partai sudah memberikan perahunya kepada mereka, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo dan Demokrat.

Tiga partai tersebut sudah final dalam memberikan dukungan untuk Paslon perpaduan antara pensiunan Polisi dan Politisi berpengalaman ini.

“Kita sudah dapat Partai Amanat Nasional (PAN) tiga kursi, Perindo dua kursi dan Demokrat tiga kursi,” kata Supriati,  Rabu (19/8/2020).

Jika digabungkan, lanjut Supriati, mereka sudah mendapatkan 8 kursi. Artinya, mereka sudah bisa berlayar di Pilkada Inhu sesuai dengan regulasi, dimana saat ini kursi DPRD Inhu berjumlah 40.

Dengan tambahan dukungan dari PDIP ini, Wahyu Adi - Supriati berlayar di Pilkada Inhu dengan 12 kursi, karena PDIP sendiri memiliki 4 kursi di DPRD Inhu. ***