PEKANBARU - Jika tak ada aral melintang, pelantikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau akan dilakukan Jumat (22/11/2019) lusa.

Selain itu juga berhembus kabar Said Syarifuddin terpilih menjadi Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Namun infotmasi lain menyebutkan Yan Prana yang menjadi Sekdaprov Riau.

Sebelumnya, Tim Panitia Seleksi (Pansel) Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) telah menyerahkan tiga nama kepada Gubernur Riau Syamsuar, untuk mengisi jabatan Sekdaprov Riau, yakni Drs H Yan Prana Jaya Indra Rasyid MSi, Said Syarifuddin, dan Asrizal.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com dari berbagai sumber, kabarnya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sudah menandatangani Sekdaprov Riau defenitif.

Plh Sekdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat ditanyai GoRiau.com, Rabu (20/11/2019), dirinya belum mendapatkan informasi penetapan Sekdaprov Riau defenitif.

"Kita belum tahu siapa yang jadi sekdaprov. Namun, informasinya siang ini akan keluar namanya," kata Ahmad Syah.

Perihal pelantikan Sekdaprov Riau yang akan dilantik Hari Jumat, Ahmad Syah pun tak menapik hal tersebut. "Iya, kalau tidak ada halangan hari Jumat, lusa pelantikannya," ungkap Ahmad Syah.

Saat ditanya siapa nama yang ditandatangani Presiden Jokowi, Ahmad Syah enggan menjawab secara gamblang. "Nanti saja, kita tunggu pengumumannya," jelasnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar yang sedang mengikuti Rising Fellowship Programme (RFP) di Gedung Kementerian Luar Negeri Singapura, akan dipercepat kepulangannya ke Pekanbaru. Sebab akan ada pelantikan Sekdaprov Riau Hari Jumat. ***