PEKANBARU – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar per hari ini, Senin (23/5/2022), menunjuk pelaksana tugas (Plt) untuk mengisi kursi kepemimpinan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau dan Sekwan DPRD Riau. Sebab, Kadisdik Riau Kamsol dan Sekwan DPRD Riau Muflihun telah dilantik menjadi Penjabat Bupati dan Walikota.

"Saya telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) bukan Plh, jadi lepas tanggung jawabnya di Sekwan dan lepas tanggung jawabnya di Disdik. Gak usah dipikirin yang tugas di Disdik maupun Sekwan," kata Gubri usai pelantikan di Gedung Daerah Provinsi Riau, Senin siang.

Adapun plt yang ditunjuk Gubri, yakni M Job yang merupakan Asisten II Setdaprov Riau untuk merangkap Plt Kadisdik Riau dan Joni Irwan yang merupakan Asisten III Setdaprov Riau untuk merangkap Plt Sekwan DPRD Riau.

BACA JUGA : Ini Tugas Penting yang Dititipkan Gubri kepada Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar

BACA JUGA : Super Ketat, Pengamanan Pelantikan Pj Walikota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar Berbeda dari Biasanya

"Saya sudah menitipkan sejumlah tugas penting untuk Penjabat Bupati Kampar dan Penjabat Walikota Pekanbaru, dan kami mohon supaya Penjabat yang baru saja dilantik bisa fokus menjalankan tugasnya sebagai Penjabat, baik Penjabat Bupati Kampar maupun Penjabat Walikota Pekanbaru," jelasnya. ***