DUMAI-Warga di Jalan Teladan, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau digemparkan dengan tindakan nekat SA (24). Wanita berparas cantik itu ditemukan tergantung sudah dalam kondisi tidak bernyawa lagi, Selasa (1/6/2021).

Wanita berusia 24 tahun kelahiran Provinsi Nanggro Aceh Darussalam ini ditemukan tidak bernyawa tergantung di pintu dapur rumahnya.

Seperti dikutip dari Tribunpekanbaru.com menyebutkan di hari korban ditemukan tergantung, korban sempat masak usai pulang kerja sekitar pukul 04.30 WIB.
Usai memasak, korban juga sempat masuk ke kamar saksi Cut yang juga sepupunya.

Ketika itu, korban menyuruh saksi untuk makan bersamanya.
Usai makan korban dan para saksi masuk ke kamar masing-masing untuk istirahat.

Korban tinggal di rumah itu bersama empat temannya.
Rumah yang tinggalinya saat ini merupakan rumah peninggalan ibunya, kini sudah menjadi milik korban.


Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yhudistira ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zaldi membenarkan adanya peristiwa wanita gantung diri tersebut.
"Korban pertama kali ditemukan tak bernyawa dan tergantung oleh sepupunya yang tinggal bersama korban," jelasnya.

" Saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa lagi," imbuhnya.

Kompol Ade Zaldi menerangkan, korban ditemukan setelah pagi hari sekitar pukul 07.30 WIB. Awal penemuan jenazah korban ketika saksi bangun dan mencari korban karena akan ada orang yang akan membersihkan rumah mereka.

Setelah mencari ke dalam kamar dan korban tidak ditemukan keberadaan oleh saksi. Saksi lantas mencari korban ke dapur.
Betapa terkejut dan paniknya saksi saat melihat korban tergantung dengan seutas kain di kusen pintu dapur dengan kondisi tangan memegang kain dan ada kursi yang jatuh tepat di belakang korban.

‎"Untuk jenazah tidak kita lakukan visum karena keluarga korban sudah menerima atas meninggalnya korban," terangnya.

"Keluarga sudah membuat surat pernyataan terkait jenazah korban yang tidak dilakukan visum, namun secara kasat mata lidah korban terjulur diduga bunuh diri," imbuhnya.


Hingga saat ini motif korban nekat bunuh diri dengan cara gantung diri belum bisa dipastikan.
"Kami masih terus melakukan penyelidikan penyebab kematian korban meski jenazah korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga," tuturnya.