BAGANSIAPIAPI – Dr Muhammad Maliki, MKM memenuhi undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertemu dan taaruf dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Pertemuan berlangsung di Hotel Mercure Jakarta, Rabu (1/5/2024) malam kemarin.

Pertemuan itu juga erat kaitannya dengan niatan tokoh muda Rohil ini untuk maju dalam ajang Pilkada serentak tahun 2024 di Rohil.

"Dalam acara tersebut, yang hadir para kandidat dan calon gubernur, wakil gubernur, walikota, wakil walikota, bupati dan wabup di seluruh Indonesia, termasuk dari Riau,. Sedangkan dari Rohil adalah saya sendiri," terangnya, Kamis (2/5/2024) melalui sambungan selulernya dari Jakarta.

Menurut putra H Ujang Syahrin ini, hal ini sekaligus membuktikan keseriusannya maju bertarung di Pilkada Rohil.

Menurut Maliki, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar memberi sinyal kuat, kalau terjadi koalisi, PKB bersama Partai NasDem untuk berlayar.

"Sinyal baik Ketum PKB saat menyampaikan kata sambutan,di mana duet NasDem dan PKB akan berlayar bersama," sebut dokter umum ini.

"Jadi jika ini bersatu tidak tertutup kemungkinan akan menang di Pilkada Rokan Hilir. Apalagi NasDem dan PKB sudah punya pengalaman memenangkan Pilkada 2020 yang lalu di Rohil,’’ tutupnya. ***