PANGKALAN KERINCI - Kabupaten Pelalawan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini, Kabupaten Pelalawan menerima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) terbaik 1 se Provinsi Riau tahun 2024.

Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Bupati Pelalawan, H Zukri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto dalam acara Rakor Pemerintah Daerah dan Pemerintah Desa di Hotel Labersa, Pekanbaru, Jumat (3/5/2024).

"Alhamdulillah, Kabupaten Pelalawan mendapatkan peringkat satu penghargaan pembangunan daerah se Provinsi Riau," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pelalawan, Tengku Zulfan, saat dihubungi GoRiau.com.

Dengan diraihnya penghargaan pembangunan daerah terbaik peringkat satu ini, lanjutnya, akan terus memacu Kabupaten Pelalawan untuk terus membangun dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Pelalawan.

"Penghargaan ini tentunya dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Pelalawan terutama stakeholder yang terlibat, karena penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras seluruh komponen termasuk eksekutif, legislatif dan juga kepala desa," tutur Tengku Zulfan.

Aspek penilaian penghargaan pembangunan daerah mencakup pencapaian pembangunan termasuk pencapaian program spesifik daerah, kualitas dokumen perencanaan tahunan RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah), proses penyusunan dokumen perencanaan RKPD tahunan dan inovasi daerah yang dimajukan.

"Kabupaten Pelalawan dinobatkan sebagai kabupaten peraih terbaik satu penghargaan pembangunan daerah. Kemarin yang menjadi harapan dan kita tonjolkan itu inovasinya di Klik Pelalawan," ungkapnya.

Terkait hal itu Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pelalawan, H Syafrizal SE mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan meraih penghargaan pembangunan daerah terbaik 1 se Provinsi Riau tahun 2024.

"Penghargaan yang telah diterima Bupati Pelalawan, H Zukri ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi daerah ini," ucapnya.

Untuk itu, dirinya sangat mengapresiasi atas kinerja Pemerintah Kabupaten Pelalawan yang dipimpin Bupati Pelalawan, H Zukri. Menurutnya, apa yang telah dilakukan Bupati Pelalawan telah membuahkan hasil.

"Sejumlah langkah dan inovasi yang telah dilakukan Bupati Pelalawan didukung oleh semua pihak dan masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pelalawan," tandas Syafrizal. ***