PEKANBARU – Kiprah generasi muda dalam ajang Pilkada serentak Tahun 2024, sudah mulai tampak. Salah satunya ditandai dengan langkah Ulul Azmi, ST, yang maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Pekanbaru.

Datang bersama istri dan para pendukungnya, Insinyur muda ini menyerahkan formulir pendaftaran ke Kantor DPW Partai NasDem Riau, Selasa (7/6/2924). Kedatangannya disambut ketua tim penjaringan Partai NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis dan jajaran.

Bagi Ulul Azmi, Partai NasDem sudah terasa seperti rumah sendiri. Karena sejak ajang Pilpres lalu, dirinya sudah bergabung sebagai relawan NasDem Riau.

"Jadi ini seperti meminta restu dari keluarga sendiri. Setelah ini, kita juga akan melakukan hal serupa ke partai lain, " ujarnya.

Dikatakan, pilihannya maju dalam Pilkada Kota Pekanbaru 2024 karena didasari niat membangun Kota Pekanbaru menjadi lebih.

Dengan mengusung Jargon Insinyur Muda Membangun Kota, ia menilai inilah saatnya untuk merealisasikan hal itu. Bahka, adalah sebuah kemungkinan jika langkahnya nanti bakal menjurus menjadi calon Walikota Pekanbaru. "Saatnya generasi muda berperan dalam memajukan Kota Pekanbaru tercinta," paparnya lagi.

Meski berusia muda, Ulul Azmi yakin dengan pilihannya saat ini. Berbekal beragam pengalaman di bidang usaha dan organisasi hingga tingkat pusat, Ulul Azmi bertekad memanfaatkan hal itu untuk memuluskan program kerja yang akan dilaksanakannya jika terpilih nanti.

"Pekanbaru harus menjadi contoh dan terdepan. Oleh sebab itu, kami hadir untuk memberikan jawaban atas itu semua dengan mengajak semua lini dan stakeholder berkolaborasi dalam mencapai apa yang menjadi Visi dan Misi kedepan yang kita harapkan dalam Membangun Kota Pekanbaru,” terang jebolan Lemhanas ini.

Lebih lanjut, Ulul juga mengatakan bagaimana Pekanbaru kedepannya baik dari segi potensi Sumber Daya Alam dan potensi Sumber Daya Manusia, Infrastruktur dan Pembangunan Berbasis Lingkungan Serta Transportasi Umum yang terintegritas dan tepat.

"Yang tidak kalah penting adalah dalam menjamin Pendidikan dan Kesehatan serta kompetensi dan kesempatan yang sama setiap Warga Kota Pekanbaru. "Inilah PR bersama ke depan, " yakinnya.

SMARTstrong>

Dalam menjalankan misi itu, oihaknya menerapkan SMART (Sinergis , Modren, Adaptif, Religius , Terdepan) mengingat Kota Pekanbaru juga merupakan warga kota yang terdiri dari suku, budaya, bangsa , agama dan ras.

“Harapan kami, mari bersama-sama kita ciptakan kesadaran dari dalam diri kita sendiri, keluarga dan masyarakat kita, bahwa kita semua harus ikut bersama-sama membangun kota Pekanbaru tercinta ini, kami memohon doa dan restu atas segala bentuk proses pencalonan kedepannya, semoga doa dan semangat yang diberikan menjadi energi bagi kami, " pungkasnya. ***