PEKANBARU - Sebanyak 110 siswa SMK Muhammad Yunus Pujud, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, telah berhasil menyelesaikan pelatihan pendidikan dasar militer (Diksarmil).

Kepala Sekolah SMK Muhammad Yunus, Drs Ruslan Palal mengatakan, bahwa Diksarmil Angkatan XI SMK Muhammad Yunus ini telah dilaksanakan selama dua minggu, yakni 26 Februari 2020 hingga 11 Maret 2020.

"Jadi selama dua minggu ini, siswa-siswi kami yang mengikuti Diksarmil ini telah dilatih oleh Pelda Ilyas dan Serda Ramadisah Harahap," kata Ruslan kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu sore.

Lalu, para peserta Diksarmil ini pun resmi dilantik oleh Komandan Koramil (Danramil) 02 Tanah Putih, Kapten Inf Khairul Anwar dan disaksikan langsung oleh Camat Pujud, Jufri serta tamu undangan, pada Rabu siang tadi.

Setelah seremonial pelantikan ini, Ruslan pun berharap siswa-siswinya tersebut dapat mengimplementasikan ilmu kedisiplinan selama Diksarmil kemarin dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah, keluarga maupun dalam bermasyarakat.

"Dengan bekal ilmu Diksarmil ini, semoga anak-anak kami ini dapat menjadi kader penerus bangsa yang berkualitas, religius, dan mandiri untuk menghadapi era globalisasi," harap Ruslan. ***