PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan menegaskan, jika saat ini anggaran belanja langsung pembangunan tahun 2014 jumlahnya meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ditingkatkanya anggaran belanja langsung untuk pembangunan dimaksudkan agar bisa semakin menguatkan pembangunan yang ada di Kabupaten Pelalawan.

"Bagaimana saat ini bisa menguatkan pembangunan di daerah ini, salah satunya dengan meningkatkan jumlah anggaran belanja langsung untuk pembangunan,"kata Bupati Pelalawan HM Harris saat memberikan sambutan dalam acara dialog dan silahturahmi dengan para Kades, BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat di Kecamatan Teluk Meranti, Senin (3/3/2014).

Lebih lanjut Bupati mengatakan, saat ini Kabupaten Pelalawan di tahun 2014 belanja langsung untuk pembangunan telah meningkat dibanding tahun sebelumnya.

"Tahun ini anggaran untuk belanja langsung pembangunan sebesar 68 persen dari nilai APBD Pelalawan tahun 2014 sebesar Rp 2,09 triliun,"jelasnya.

Sambung Bupati, jika dibandingkan dengan tahun 2013 lalu, di tahun 2014 ini untuk alokasi belanja langsung untuk pembangunan telah mengalami peningkatan.

"Kalau tahun 2013 lalu untuk belanja langsung pembangunan sebesar 65 persen dari nilai APBD Pelalawan tahun 2013 lalu sebesar Rp1,59 triliun,"sebutnya.

Bupati menambahkan, upaya penambahan belanja langsung pembangunan tersebut diharapkan agar anggaran untuk pembangunan bisa lebih besar, sehingga manfaatnya untuk masyarakat lebih maksimal.(rkn)