SELATPANJANG, GORIAU.COM - Terdapat sebanyak 59 jabatan kosong dalam kelulusan CPNS tahun 2013 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Jabatan kosong yang terdiri dari berbagai jurusan baik sosial maupun umum itu kembali akan diajukan dalam formasi penerimaan CPNS tahun 2014 ini.


Demikian disampaikan Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti, Rosdaner, kepada wartawan, Selasa (20/5/2014).
Rosdaner mengatakan, kemarin (penerimaan CPNS 2013 lalu, red), memang ada yang mendaftar, tapi tidak memenuhi standar kelulusan (passing grade) sehingga jabatan tersebut menjadi kosong. Jabatan itu pula lanjut Rosdaner, terdiri dari berbagai jurusan, baik sosial maupun umum.
"Ya memang banyak yang kosong. Tapi, ada juga yang mendaftar tapi tidak memenuhi passing grade. Ada juga jurusan yang sama sekali tidak pelamarnya," kata Rosdaner.
Atas kekosongan ini, rencananya BKPP Meranti kembali akan mengajukan dalam formasi penerimaan CPNS tahun 2014. Rosdaner juga mengakui kekosongan itu membuat daerah rugi. Karena, banyak posisi yang dibutuhkan tidak terisi. Namun demikian, hal itu bisa menjadi evaluasi bagi mereka untuk penentuan formasi kedepan. Apalagi dari Kemenpan memberikan
"Formasi yang kosong itu kita buka berdasarkan permintaan dinas pada penerimaan CPNS tahun 2013 lalu. Mau tidak mau, ya terpaksa kosong lah jadinya jabatan yang dibutuhkan dinas tersebut," tutupnya.
Dapat disampaikan pula, pengumuman CPNS jalur umum tahun 2013 lalu pada hari Senin (19/5/2014) petang lalu. Dari 395 formasi, yang lulus sebanyak 336. Sementara, terdapat 59 jabatan masih mengalami kekosongan.(zal)