PEKANBARU, GORIAU.COM - Tradisi Orientasi Perkenalan Kampus (Ospek) di Pekanbaru, Riau ini termasuk unik. Jika selama ini Ospek identik dengan berpanas-panasan, memakai pakaian compang-camping, bahkan ke hukuman berat, tapi 900 mahasiswa baru, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Akbar, justru menggelar Ospek di hotel mewah, Premiere Pekanbaru, Minggu (29/9/2013).

Menurut Ketua Pelaksana Rizal Bhakti kepada GoRiau.com, semua peserta yakni seluruh mahasiwa baru STIE Akbar hadir pada Ospek ini.

''Ospek yang kita laksanakan untuk perkenalan kampus dan mengenal organisasi kampus sekaligus menjalin silatuhrahmi antar mahasiswa agar mahasiswa dapat saling mengenal,'' ujarnya.

Pada Ospek kemaren turut memberi materi, Rizqi Fachri, SE, MBA selaku Pembantu Rektor 1 STIE Akbar. Pada kesempatan itu, Rizqi memotivasi mahasiswa baru untuk lebih dikenal publik dan jangan hanya untuk mencari gelar saja.

''Supaya STIE AKBAR maju, mahasiswa harus tampil ke publik dan dikenal orang,''u ngkapnya.

Sementara itu, Fadli Rivaldo, mahasiswa baru saat ditemui GoRiau.com mengatakan, acara ini memberi respon positif bagi dirinya. ''Saya berharap dengan masuknya saya di STIE AKBAR ini menjadi bekal hidup saya nantinya,'' ujarnya. ***