PEKANBARU - Para pedagang di Pekanbaru diminta tidak berjualan di trotoar dan bahu jalan yang merupakan bagian dari daerah milik jalan (DMJ) terutama saat dilaksanakannya Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Raker Komwil I Apeksi) yang berlangsung 1-5 Mei 2024. Selain untuk memberi rasa aman masyarakat juga untuk

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan, trotoar dan bahu jalan terutama jalan-jalan protokol mesti steril dari aktivitas PKL sehingga nantinya tercipta keamanan dan ketertiban. Sebab, kata dia, seluruh walikota yang tergabung dalam Komwil I Apeksi akan datang ke Kota Bertuah untuk mengikuti rapat kerja.

"Karena itu, mari sama-sama kita jaga keamanan dan ketertiban. Kita himbau kepada para PKL agar tidak berjualan di sepanjang jalan protokol," ucapnya, Selasa (30/4/2024).

Sebagai tuan rumah, lanjut Bang Zoel, sapaan akrabnya, Kota Pekanbaru harus bisa memastikan keamanan bagi para tamu. Apalagi, tamu yang akan datang merupakan kepala daerah.

"Kita mesti memberikan kesan yang baik, salah satunya dengan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Raker Komwil I Apeksi bisa berjalan sukses sesuai harapan," tutupnya.

Seperti diketahui, Kota Pekanbaru dipercaya sebagai tuan rumah Raker Komwil I Apeksi tahun 2024.

Komwil I Apeksi sendiri meliputi kota yang berada di wilayah Provinsi Riau, Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Aceh dan Kepulauan Riau (Kepri). Komwil I Apeksi dipimpin oleh Walikota Medan Bobby Nasution. ***