TEMBILAHAN - Dinamika politik di Kabupaten Indragiri Hilir, terus bergerak. Khususnya terkait dengan ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).  Hal itu bisa dilihat dengan semakin banyaknya calon kepala daerah yang mendaftar ke partai politik.

Seperti yang dilakukan Yudha Perdana Sikumbang, SH, MH. Pria yang akrab dikenal sebagai advokat ini, resmi mendaftar ke DPac PDIP Inhil sebagai calon bupati. Pendaftaran dilakukannya Selasa (30/4/2024).

Menurut pria berusia 31 tahun yang juga calon doktor ini, pencalonan dirinya bertujuan untuk memotivasi kaum milenial untuk berani tampil dalam membangun Negeri Seribu Parit menjadi lebih baik.

"Sebagai representasi dari kaum milenial, kita berharap generasi muda sebagai tongkat estafet penerus pembangunan di kabupaten Indragiri Hilir dapat memberikan sumbangsih di Pilkada inhil nanti," Ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Penjaringan Cabup/Cawabup DPC PDIP Inhil, Wiwin Aje Rohdi mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menerima delapan calon bupati dan calon wakil bupati.

"Kita akan buka penjaringan ini hingga tanggal 10 Mei 2024 nanti," ujar Wiwin.

Ditambahkannya, Wiwin PDIP Inhil membuka pintu untuk setiap warga negara indonesia yang ingin mendaftarkan diri maju dalam Pilkada serentak nanti.

Setelah proses pendaftaran ditutup pada 10 Mei 2024 nanti nama-nama yang sudah memenuhi syarat secara administrasi dan telah diverifikasi, akan dikirimkan ke DPD PDIP Provinsi Riau.

"Nama-nama yang sudah memenuhi syarat administrasi dan telah dilakukan verifikasi nantinya akan dipanggil ke DPD PDIP Provinsi untuk mengikuti tahapan selanjutnya," jelas Wiwin. ***