BAGANSIAPIAPI – Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, Kamis (7/12/2023) siang kembali melantik dua orang pejabat penghulu di Panipahan Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir.

Penghulu yang dilantik tersebut adalah Kasmer Putra, Penghulu Panipahan hasil pemilihan penghulu beberapa waktu lalu.

Kemudian Andi Suryadi sebagai Pejabat Penghulu Pulau Jemur yang merupakan ASN yang menjabat hingga dilaksanakanya atau terpilihnya penghulu di pemilihan penghulu mendatang.

Prosesi pelantikan dan sumpah jabatan ini dilaksanakan di halaman gedung SMAN 1 Panipahan, Jalan Kuning Jalil.

Turut mendampingi Ketua Majelis Kerapatan Adat, Datuk Seri Nasrudin Hasan SE, Kadis PMD Rohil, Yandra MSi, Kadis PUTR, Asnar, Kadis Perkim, Budi Mulia dan Kadis Sosial Rohil, Budi Syahrial, Ketua Komnas Perlindungan Anak, dr Mahrani, Ketua GMR, Naladia Ayu Rokan, Wakil Ketua Baznas Rohil, Syafii Jais dan Camat Padir Linau Kapas, Suwarno.

Acara ini juga dihadiri tokoh Agama,tokoh masyarakat,pemuda dan masyarakat Kecamatan Pasir Limau Kapas.

Dalam sambutanya, Afrizal Sintong mengharapkan kedua penghulu yang dilantik bekerja dengan baik dan amanah tetap mengikuti peraturan dan aturan yang ada sehingga tidak tersangkut persoalan hukum dikemudian hari.

"Saya berharap bekerjalah dengan baik,layani masyarakat dan orang banyak,bersabar pahami kondisi masyarakat di lingkungan Kepenghuluanya,’’ pinta Bupati Rohil ini.

Bupati Rohil ini juga menyebutkan walaupun dirinya dikritik di medsos namun tetap bekerja dan bekerja dengan baik, "Saya tak elergi walaupun di kritik di medsos soal Panipahan ini,saya tetap bekerja dan cibta Panipahan ini,’’ aku Afrizal Sintong.

Usai pelantikan penghulu ini, Afrizal Sintong didampingi Kepala OPD yang hadir dan Camat Pasir Limau Kapas Suwarno menyerahkan kursi roda untuk warga disabilitas dari Dinas Sosial Rohil dan sumbangan berupa uang.

Kesempatan ke Panipahan yang dikenal sebagai kota terapung diatas permukaan pantai ini disempatkan Bupati untuk bersilaturahmi dan mengunjungi masyarakat setempat dan memantau jalan-halan pelataran di Panipahan. ***