BENGKALIS, GORIAU.COM - Direktur PT BLJ Migas, Andi Yulius didampingi Marketing Executive Director Deriboy, Techincal Executive Director Elang, Ershad dan Manager Humas & CSR PT BLJ Group, Haspian Tehe mengatakan, semua persyaratan legalitas, administrasi  dan perizinan sudah lengkap dengan PTK 007/Revisi-2. Ini sudah terbukti dengan BLJ Migas telah lolos PQ (Pre-Qualification) di beberapa perusahaan oil dan gas di Indonesia.

Ditegaskan Andi Yulius, BLJ Migas ingin ikut berpartisipasi di dalam paket kontrak Well Construction Services yaitu jasa cementing, stimulasi, fracturing, tools and testing dan coil tubing Unit. BLJ Migas mengakui bahwa CPI punya standar yang tinggi baik SDM maupun spesifikasi unit, equipment. Di sini BLJ Migas tampil secara profesional dengan SDM yang andal dan teruji di dunia migas juga dengan didukung peralatan yang sesuai dengan spesifikasi standar CPI.

Apalagi, lanjutnya, keuntungan dari mengerjakan proyek migas itu akan disisihkan oleh BLJ Migas untuk program pengembangan SDM anak daerah dan Program CSR untuk beasiswa anak-anak SD, SLTP, SLTA beprestasi dari keluarga tidak mampu,  mengumrohkan tokoh-tokoh masyarakat dan membantu UKM.

BLJ Migas saat ini sudah menandatangani kontrak untuk pekerjaan cementing di KSO Pertamina - PT IEV Pabuaran, Subang, Jawa Barat dan akan dieksekusi pada pertengahan November 2013 ini sebagai Sub-Kontraktor dari PT Bina Mandiri Services. Kontrak lain yang BLJ Migas juga ikut untuk pekerjaan cementing adalah di Lampung. BLJ Migas ikut dalam kontrak IPM untuk pekerjaan cementing dan DST yang bertindak sebagai pemegang kontrak IPM nya adalah PT Westindo Utama Karya di PSC PT Harpindo Mitra Kharisma yang akan dieksekusi paling lambat akhir November 2013.

''Permintaan lainnya adalah untuk pekerjaan Cementing di TAC Pertamina EP - PT Putra Kencana Diski Petroleum dan kita bekerja sama dengan PT Bina Mandiri Services,'' ujar Andi Yulius, Senin (28/10).

BLJ Migas sudah siap untuk masuk ke pasar ini karena sudah memiliki tim yang solid dan umumnya berasal dari service company sejenis yang sudah punya pengalaman puluhan tahun di bidangnya. Mengenai peralatan, BLJ Migas sudah punya 3 set peralatan cementing, yaitu 2 twin pump (brand new) dan 1 single pump (refurbish), RTTS Packer berikut: 7'' 2ea , 9-5/8'' 2ea dan 10-3/4'' 1ea. Sementara equipment yang lain akan segera menyusul saat ini sedang dalam masa fabrikasi.

''Spesifikasi unit yang kita punya adalah sama dengan spesifikasi yang diperlukan untuk Well Construction Services Contract di Chevron Pacific Indonesia,'' tutur Andi Yulius.jfk