PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Rohil, Syafruddin Iput mengungkapkan kekecewanya akibat jalan Panipahan menuju Bagansiapiapi tak kunjung tuntas.

"Saya kecewa jalan yang menjadi urat nadi perekonomian masyarakat pesisir Rohil ini tak kunjung tuntas," kata Syafruddin Iput, Selasa (27/12/2022).

Padahal jelasnya, jalan sepanjang 130 Km yang didanai oleh APBD Provinsi Riau melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut mulai dibangun sejak tahun 2019 lalu namun hingga dipenghujung tahun 2022 ini tak juga selesai.

"2019 dimulai pembangunannya, tahun 2020 tak dilanjutkan karena Covid 19, tahun 2021 dilanjutkan, tapi putus kontrak sama dengan tahun 2022 juga putus kontrak, " kata ketua komisi II DPRD Riau ini.

Diterangkan politisi Gerindra ini, pada tahun 2021 lalu, jalan tersebut mendapatkan dukungan pengaspalan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp29 Miliar.

Untuk tahun 2023 Iput berharap Pemprov Riau betul-betul fokus membangun jalan tersebut sehingga segera tuntas dan dapat dinikmati oleh masyarakat khususnya masyarakat pesisir Rohil, "Jalan tersebut merupakan penopang kehidupan masyarakat dari empat kecamatan, yakni Kubu, Pasir Limau Kapas, Pekaitan dan Bangko. Jika jalan ini sudah bisa dilewati dengan lancar, ekonomi masyarakat pasti akan meningkat," imbuhnya. (kl2)