PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru mengantisipasi bencana alam yang bakal terjadi terutama banjir akibat tingginya curah hujan di akhir tahun.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan, sejak saat ini, pasca penetapan status siaga darurat, makan semua personel dan peralatan sudah disiagakan.

''Aparat gabungan harus melakukan langkah antisipasi membentuk tim siaga darurat sebagai bentuk kesiapsiagaan," ujanrya saat apel kesiapsiagaan siaga darurat bencana yang berlangsung di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (21/11/2022).

Mulfihun mengatakan bahwa apel ini sebagai bentuk kesiapan para personel gabungan dalam menghadapi potensi bencana. Pemerintah kota juga sudah menetapkan status siaga darurat ini melihat kondisi curah hujan yang diprediksi memasuki puncak pada bulan November 2022..

Tim nantinya mengantisipasi ancaman bencana alam seperti banjir. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman bencana alam.

"Kita tentu ingin bisa melakukan deteksi dini, menerima laporan, monitoring hingga melakukan evakuasi di lokasi terdampak bencana banjir," paparnya. ***