PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sering terjadi konslet dan akibatkan kerusakan mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTG), BUMD Tuah Sekata minta Lurah dan Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bandar Petalangan untuk pangkas pohon dan ranting yang menggangu jaringan listrik.

Seperti diungkapkan Dirut BUMD Tuah Sekata, Sanusi Ariyanto, Selasa (21/10/2014). Sanusi mengatakan jika pihaknya sudah surati Lurah maupun Kades yang daerahnya dilalui jaringan listrik PLTD.

Diterangkannya, pihak kelurahan maupun desa di Kecamatan Bandar Petalangan diminta untuk memotong dahan maupun pepohonan yang mengganggu jalur arus listrik.

"Karena bila terjadi konslet arus akan berbalik kemesin, sehingga mengakibatkan kerusakan yang cukup parah. Kita minta bantu warga untuk memangkas pohon," ujar Sanusi.

Menurutnya, kerusakan mesin yang dialami PLTD Bandar Petalangan tepatnya di Kelurahan lubuk Keranji diakibatkan adanya jaringan aliran listrik yang konslet.

"Kita meminta agar pohon dan dahan dipotong dibersihkan sehingga tidak mengenai kabel agar aman," katanya mengakhiri.(***)