SELATPANJANG – Personil Polres Kepulauan Meranti melakukan pemantauan sekaligus memberikan pelayanan kepada pemudik lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Pelabuhan Tanjung Harapan, Selatpanjang, Sabtu (13/4/2024).

Kegiatan dilaksanakan guna melakukan pengecekan keluar masuknya penumpang yang padat pasca arus balik mudik dan melakukan pelayanan kesehatan para pemudik telah disiapkan dari tim nakes Puskesmas Kota Selatpanjang.

Adapun kekuatan personil dalam kegiatan ini yakni, Ipda Abdul Roni SH, Aipda Hadi Wahyudi, Bripka Alan Kwipowo, Brigadir Roby Kurniawan, Briptu Dwi Cikita Agung Prabowo, Briptu Riyo Saputra, Bripda Samuel Edi Putra Tampubulon, Bripda Kayes Mian Ganda Simamora.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, SH SIK melalui Kabag Ops, Kompol Yudi Setiawan SH MH yang juga kepala pengendalian dalam Operasi Ketupat 2024 mengatakan kegiatan dilakukan pengecekan kapal dan melakukan pengaturan lalin di seputaran Pelabuhan Terminal Tanjung Harapan.

"Kami lakukan pengecekan dan pelayanan di lapangan serta mengecek keluar masuknya penumpang. Dalam pantauan di lapangan terdapat 3.362 penumpang yang menggunakan jalur pelabuhan Tanjung Harapan dengan rincian penumpang turun sebanyak 1.277 orang dan penumpang naik sebanyak 2.085 orang," ungkap Yudi.

Kabag Ops juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk menjaga keselamatan baik kedatangan maupun ke keberangkatan dari pelabuhan.

"Kita akan selalu melakukan pengecekan agar terciptanya kondisi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat sekitar Pos Yan. Serta tidak adanya gangguan kriminalitas maupun gangguan yang menonjol di seputaran Posyan Tanjung Harapan," pungkasnya. ***