SELATPANJANG, GORIAU.COM - Sebanyak 69 orang pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti serta sebanyak 7 orang Kepala Sekolah (Kasek) dilantik, Senin (18/8/2014), di aula RSUD Selatpanjang. Pejabat eselon yang dilantik itu terdiri dari 9 Pejabat eselon II, 19 orang pejabat Eselon III dan 41 orang Pejabata Eselon IV.


Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir usai melantik dan mengangkat sumpah pejabat baru tersebut menyampaikan mutasi atau pergantian jabatan merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.
"Pelantikan yang dilakukan hari ini pertama untuk memenuhi struktur organisasi tata kerja (SOTK) di lingkungan Pemda Meranti. Agar kinerja pejabat semakin maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,maka dari itulah dilakukanlah pelantikan ini," ujar Irwan.
Tentunya sebelum melakukan mutasi dan pelantikan ini, kata Irwan, pihaknya telah mempertimbangkan banyak hal. Mulai dari aspek disiplin ilmu hingga aspek kesehatan.
"Kesehatan dan psikologi juga menjadi pertimbangan, agar optimal memegang jabatan tertentu. Ingat, jabatan itu amanah, bukan hak pegawai. Ini juga salah satu bentuk promosi," ucap orang nomor satu Kepulauan Meranti itu.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Irwan juga mengingatkan para pegawai di bawah jajarannya untuk langsung mulai bekerja mengingat tahun anggaran 2014 ini hanya tersisa 4 bulan lagi.
"Selamat kami ucapkan kepada para pejabat yang dilantik, semoga cepat menyesuaikan diri di posisi masing-masing baik itu dengan tugas maupun rekan kerja. Harus langsung bekerja, mengingat tahun anggaran kita hanya tersisa sekitar 4 bulan lagi. Mari bekerja melaksanakan pembangunan yang berkualitas di Kepulauan Meranti," sebut Irwan.
Hadir dalam pelantikan di aula RSUD Jalan Dorak tersebut, Sekda Iqarudin, Asisten III Tengku Akhrial, Kepala BKPP Kepulauan Meranti Revirianto, dan sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Meranti.***