PEKANBARU, GORIAU.COM - Suardirejo alias Klewang (57), memiliki empat orang anak dari seorang isteri. Sejauh ini belum diketahui, apakah isteri kakek ini cuma 'sematawayang'?. Namun yang jelas, teridentifikasi, ternyata pria berparas buruk ini juga menginginkan anak-anaknya mengikuti jejaknya. Dia bahkan mendidik anak-anaknya untuk berbuat brutal bahkan memperkosa.

"Ada empat orang anaknya (Klewang) yang memang mengikuti jejaknya. Bukan cuma anaknya, tapi keponakan dan cucunya juga sama seperti dirinya," kata Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria.

Dua anaknya, menurut Arief, menjadi ketua kolompok geng motor di Pekanbaru dan telah ditangkap untuk mempertangungjawabkan aksi-aksi kejahatan yang pernah dilakukan. "Termasuk juga memperkosa," ujarnya.

Arief mengatakan, selain anak kandungnya itu, Klewang juga mendidik beberapa keponakannya untuk menjadi anggota geng motor dan akhirnya menjadi pimpinan pada kelompok kecil.

"Terakhir, Caca atau Ica (laki-laki) anak Klewang tertangkap di Bandung. Kasus sama dan dia juga ketua geng motor," katanya.(fzr)