PEKANBARU - Yogi Pratama, atlet panahan asal Riau ikut memperkuat kontingen Indonesia di ajang ASEAN University Games (AUG) di Thailand, pada tanggal 26 Juli hingga 6 Agustus 2022.

Pelatih Panahan Riau, Muslim membenarkan bahwa anak asuhnya tersebut mendapatkan tiket untuk memperkuat Kontingen panahan Indonesia.

"Ia dipanggil Kemenpora RI untuk mengikuti kejuaraan ASEAN University Games (AUG) di Thailand," ucap Muslim, Selasa (19/7/2022).

Muslim menjelaskan jumlah atlet panahan yang mewakili Indonesia pada kejuaraan tersebut sebanyak tiga orang atlet yang terdiri dari 2 atlet putra dan 1 atlet putri.

"Yogi terpilih mewakili mengikuti kejuaraan tersebut berdasarkan hasil pada pelaksanaan PON Papua beberapa waktu lalu," terangnya.

Lanjut Muslim menjelang keberangkatan saat ini Yogi tengah melakukan berbagai persiapan, termasuk juga meningkatkan porsi latihan. Selain latihan tidak lupa juga Yogi mempersiapkan mental dan alat panahannya agar tidak terjadi gangguan pada saat mengikuti kejuaraan.

"Nantinya Yogi akan turun di nomor perorangan dengan jarak 50 meter. Dan nomor kualifikasi sama eleminasi perorangan," jelas Muslim.

Muslim melihat Yogi memiliki peluang untuk meraih gelar juara yang cukup besar, hal itu selama tidak terjadi trouble atau masalah pada saat pertandingan nanti.

"Mudah-mudahan pertandingannya berjalan lancar, dia bisa menjaga emosinya sehingga bisa meraih medali nantinya. Kita tidak memberikan target, tetapi kita mengharapkan ia bisa mencapai skor yang maksimal," ucapnya dengan optimis.

Kemudian, yang perlu diwaspadai adalah atlet dari Malaysia karena sejauh ini atlet dari Malaysia cukup baik. Untuk itu, Muslim berharap agar Yogi bisa turun maksimal, dan bisa enjoy menikmati sebuah kejuaraan tersebut.

"Saya berharap dia bisa berhasil meraih juara sehingga bisa mengharumkan nama Indonesia, Riau khususnya. Saya mohon doanya kepada masyarakat Riau khususnya," tutupnya. ***