TEMBILAHAN-Lima orang warga di Tembilahan, Indragiri Hilir (Inhil), Riau terpaksa dilarikan ke UGD pasca digigit seekor anjing, Sabtu (20/7/2019).

Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan GoRiau.com, lima orang yang digigit tersebut merupakan tiga orang warga Jalan Batangtuaka, satu orang warga Jalan Sederhana dan satu orang warga Jalan Sederhana.

"Hari ini kami melayani dua orang korban gigitan anjing, lukanya sudah kita obati dan berikan suntikan vaksin," jelas Kepala Puskesmas Gajahmada Tembilahan, Ngatiem.

Berdasarkan keterangan Kepala Puskesmas Tembilahan Kota, Wahyu Winda, pihaknya juga mengobati tiga orang korban gigitan anjing.

"Iya kita obati ada 3 orang, semunya merupakan warga Jalan Batangtuaka Tembilahan," ujarnya.

Sementara itu, Faturrahman, yang istrinya menjadi salah satu korban gigitan anjing membeberkan kronologis saat anjing tersebut menggigit istrinya.

"Kejadiannya pagi, saat itu saya dan istri sedang berjalan kaki di Jalan Batangtuaka mau cari sarapan. Tiba-tiba anjingnya datang dan langsung menggigit," ceritanya.

Ia pun merincikan, anjing yang menggigit istrinya itu tiddak terlalu besar dan berwarna coklat,

"Saya kurang memperhatikan kondisi lidah anjing itu, apa menjulur atau tidak, karena saat itu saya panik dan langsung membawa istri saya ke puskesmas terdekat," lanjutnya.

Ia pun berharap, dinas terkait agar segera menangkap anjing dimaksud, karena menurutnya sangat membahayakan warga.

"Kita berharap anjingny segera diamankan, karena saat saya bawa istri berobat, ternyata bukan istri saya saja yang jadi korban oleh anjing yang sama," harapnya.(ayu)