JAKARTA, GORIAU.COM - Minggu sore, 22 Juni 2014, Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melepas pawai Jakarnaval 2014 dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta yang ke 487 Tahun, JAKARNAVAL kali ini mengambil tema ''Keajaiban Topeng Nusantara''.

Pada tahun 2013 Badan Penghubung Provinsi Riau menampilkan kendaraan Hias Perahu Lancang Kuning, Pawai tahun lalu dilepas oleh Joko Widodo kali ini dilepas oleh PLT Gubernur DKI Jakarta Ahok, Badan Penghubung ikut ambil bagian bersama 33 SKPD dan perwakilan Daerah, Badan Penghubung Provinsi Riau melalui Sub Bidang Promosi dan Investasi dibawah Bidang Pelayanan kali ini mengakat Tema Rumah Lontik untuk diperkenalkan dengan Masyarakat Ibukota Jakarta.

Kepala Bidang Pelayanan H. Doni Aprialdi, SH yang tahun ini memimpin  Kendaraan Hias dari Badan Penghubung Provinsi Riau, "Tahun ini kita angkat dan perkenalkan kepada Masyarakat Ibukota Negara  Rumah adat Lontik yang merupakan Rumah adat Masyarakat Kabupaten Kampar, Tahun lalu kita sudah angkat Perahu Lancang Kuning untuk kita perkenalkan kepada Masyarakat DKI Jakarta, Ujar Mantan Kabag Protokol Kantor Gubernur Riau ini.

Beberapa Perwakilan daerah ikut ambil bagian pada kesempatan kali ini antara lain Badan Penghubung Provinsi Riau, Kantor Penghubung Provinsi Aceh, Provinsi Bali, Kota Solo, Tarakan, Purwakarta. Disamping kendaraan Hias, Jakarnaval 2014 juga menampilkan peserta Karnaval yang berjalan kali dari seluruh SKPD yang berada di Provinsi DKI Jakarta dengan peserta lebih dari seribu orang dengan Rute Silang Monas hingga ke Bundara Hotel Indonesia.

Bidang Pelayanan Badan Penghubung Provinsi Riau melalui Sub Bidang Promosi dan Investasi terus giat mempromosikan, Kebudayaan maupun Peluang Investasi yang berada di Provinsi Riau. Dalam beberapa hari kedepan kita juga akan mencoba mempromosikan Batik Riau dan Produk UKM Riau pada Pameran Icra yang akan diadakan di Jakarta Convention Center, ungkap Doni. (rls)