PEKANBARU - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, menyampaikan bahwa masing-masing partai memiliki caranya masing-masing dalam melaksanakan konsolidasi, terutama berkaitan dengan tantangan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kata sambutannya di acara pembukaan Rapat Koordinator Wilayah (Rakorwil) Nasdem Riau, Ali mengatakan, ada partai-partai yang memajang foto-foto Ketua Umum (Ketum) nya di baliho-baliho se-Indonesia.

"Cara konsolidasi partai itu berbeda-beda, tidak sedikit kita lihat foto-foto Ketum partai terpampang. Itu salah satu cara melakukan konsolidasi, melakukan pengenalan, memperkenalkan tokoh sentral partai kepada masyarakat, itu sah dalam alam demokrasi. Tapi, Nasdem memilih untuk tidak memilih cara itu," kata Ali kepada kader Nasdem se-Riau, Selasa malam (12/10/2021).

Partai Nasdem, lanjutnya, memilih bergerak dengan melakukan pendekatan secara langsung kepada masyarakat, apalagi saat ini masyarakat tengah dilanda pandemi Covid-19 dalam jangka waktu dua tahun belakangan.

"Kurang lebih dua tahun, kita terus berperang, dan Alhamdulilah hari ini kita dapat hasil menggembirakan, pemerintah selalu mengumumkan rilisnya bahwa kita mampu mengendalikan Covid-19," tambahnya.

GoRiau

Dibalik keberhasilan itu, tegas Ali, ada para pejuang yang harus diapresiasi, yakni tenaga kesehatan yang bekerja tanpa tanda jasa, tanpa rasa takut dalam merawat pasien positif Covid-19.

"DPW Nasdem Riau pada malam hari ini memberikan apresiasi kepada seluruh keluarga ahli waris tenaga kesehatan yang telah gugur dalam melaksanakan tugas kemanusiaan yang begitu mulia," tuturnya

Adapun apresiasi itu berupa pemberian uang Rp 15 juta kepada setiap ahli waris. Ali mengungkapkan, apa yang diberikan DPW Nasdem Riau ini tidak ada apa-apanya dibandingkan pengorbanan nyawa yang diberikan oleh para tenaga kesehatan yang gugur. ***