PEKANBARU, GORIAU.COM - Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dari jalur independen, Wan Abu Bakar dan Isjoni akhirnya batal menyerahkan formulir pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, Rabu (3/4/2013). Keduanya justru hanya melakukan deklarasi di kediaman Wan Abu Bakar, di Jalan Sumatera Gang Lingga, Pekanbaru.

Pantau di lokasi rumah Wan Abu Bakar, sejak pagi kediaman Wan sudah dipadati sukarelawan dan pendukungnya. Mereka terdiri dari berbagai kelompok, seperti majlis taklim, tim kebersihan kota, masyarakat sekitar, serta puluhan awak media.

Mereka datang untuk mengikuti arak-arakan penyerahan berkas pencalonan Wan Abu Bakar dan Isjoni ke KPU Riau. Rencananya, arak-arakan akan dilangsung dengan jalan kaki menuju kantor KPU.

Ketua tim pemenangan pasangan Wan Abu Bakar dan Isjoni, Sarkanis saat dikonfirmasi mengatakan penyerahan berkas dukungan kembali ditunda. Namun, dia tidak menyebutkan kapan akan dijadwalkan kembali.

''Kita tak jadi arak-arakan untuk menyerahkan berkas dukungan karena berbagai faktor. Maka, hari ini kita hanya gelar deklarasi saja," ujarnya disela kesibukannya usai memberikan orasi politik.

Sementara itu Wan Abu Bakar mengatakan, pihaknya tetap yakin akan maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bersama Isjoni.

Pada kesempatan itu, Wan juga mengucapkan terimakasih kepada media dan masyarakat yang turut hadir pada acara deklarasi tersebut.

''Saya ucapkan terimakasih kepada semunya, karena acara kita hanya deklarasi. Proses deklarasi ini adalah wujud nyata kami benar-benar maju pada pilgubri mendatang,'' tegasnya. (li)