PEKANBARU - Seorang anak balita perempuan bernama Aisyah (4), tenggelam di Sungai Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Aisyah, tenggelam saat tengah asyik bermain dengan teman-temannya di pinggiran Sungai Bengkalis, pada hari Kamis (20/9/2020) sore.

Saat bermain, tanpa disadari orang-orang di sekitarnya, Aisyah ternyata sudah terbawa arus Sungai Bengkalis, lalu tenggelam.

Warga yang mengetahui kalau Aisyah tenggelam, sore itu langsung berupaya melakukan pencarian, namun naas, Aisyah tidak kunjung ditemukan.

Lalu warga sekitar melaporkan kejadian itu kepada Basarnas Pekanbaru, sekitar pukul 19.25 WIB.

"Iya memang sudah kita berangkatkan Tim Rescue untuk melakukan pencarian. Dan sudah sampai pada pukul 20.15 WIB di lokasi dan berkoordinasi dengan aparat setempat dan pihak keluarga, lalu melakukan pencarian," terang Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, melalui Humasnya, Kukuh Widodo, Kamis malam.

Kemudian Kukuh menambahkan, hingga pukul 21.15 WIB dilakukan pencarian namun hasilnya masih nihil. Berhubung kondisi dan cuaca bertambah gelap maka tim berhenti melakukan pencarian dan selanjutnya tim SAR Gabungan melakukan debriefing untuk melakukan pencarian esok hari. ***