PEKANBARU - Sensasi menjajal Mitsubishi New Triton bareng Pereli Internasional Kazuto Koide di Lapangan Sampoerna Pekanbaru, menjadi pengalaman pertama yang tidak akan terlupakan oleh GoRiau.com.

Di mana, GoRiau.com bersama rekan media lainnya diajak oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) untuk menjajal produk double cabin terbaru, Mitsubishi New Triton di Lapangan Sampoerna Pekanbaru, pada Rabu (21/8/2019) siang, melalui acara "Engineered Beyond Tough Experience".

Dari awal sebelum start, Kazuto Koide menyapa GoRiau.com dengan ramah dan mengingatkan untuk memasang safety belt serta duduk dengan posisi rileks.

"Are you ready to jump," kata Kazuto Koide sembari terus menggeber Mitsubishi New Triton berwarna corak merah tersebut.

Kazuto pun berhasil membuat kami deg-degan dengan aksinya yang sangat percaya diri membawa New Triton untuk mengebut, menikung tajam, dan meloncat. Meskipun jantung berdebar selama aksi tersebut, nyatanya kami tetap dapat duduk nyaman. Ini dikarenakan, New Triton sudah melakukan penyempurnaan system 4WD yang memberikan peningkatan off-road dan system keamanan aktif dan fitur bantuan terbaru untuk pengemudi. Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru ini mendapatkan perbaikan signifikan terhadap durabilitas dan keandalan yang dibutuhkan oleh oenggina komersial hingga kenyamanan dan oengalaman berkendara yang dicari oleh pengguna pribadi.

Apa lagi, mobil ini juga didesain dengan ruang kaki senyaman mungkin di dalam kabinnya, kabin yang senyap, dan peredam getar. Yang dengan smart technology and safety features, New Triton hadir dengan perangkat paling canggih di segmennya. Pada keamanan dasar dilengkapi dengan rise body yang merupakan struktur bodi penyerap benturan, 7 SRS Airbags, forward collison mitigation system yang mengaplikasikan pengereman darurat dengan sensor visual di depan, blind spot warning dan lane change assist untuk memperingatkan pengendara terhadap kendaraan yang berada di blind spot atau yang melaju cepat dari belakang dengan teknologi ultrasonic dan radar, rear cross traffic alert, automatic high beam, dan multi-around view monitor.

Untuk diketahui, aktivitas "Engineered Beyond Tough Experience" yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru ini merupakan event ketiga setelah sebelumnya dilaksanakan di Jakarta dan Balikpapan, sebagai aktivitas lanjutan dari peluncuran New Triton di Indonesia.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Michimasa Kono mengatakan, bahwa Triton merupakan salah satu model strategis Mitsubishi Motors untuk pasar Indonesia yang dibuktikan dengan capaian posisi sebagai pemimpin pasar di kelas double cabin pick-up 4x4 dengan share lebih dari 62 persen.

Yang mana, kata Michimasa, Kota Pekanbaru dan wilayah Riau menjadi salah satu wilayah penting untuk model Triton yang dominasi konsumen fleet di sektor perkebunan serta oil dan gas. Kehadiran model New Triton sangat ditunggu dan telah menarik perhatian masyarakat terutama pelaku di sektor industri.

"Dengan aktivitas Engineered Beyond Tough Experience di Pekanbaru, kami ingin memberikan kesempatan kepada pe/anggan setia Mitsubishi Motors untuk merasakan Iangsung dan mengeksplor New TRITON yang mendapatkan berbagai pengembangan pada sisi desain, durabilitas, keandalan, kenyamanan serta peningkatan fitur sehingga dapat menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen di Indonesia," ungkap Michimasa di Pekanbaru, Rabu siang.

Ia juga menjelaskan, bahwa Kota Pekanbaru dipilih sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan kegiatan "Engineered Beyond Tough Experience" dikarenakan penerimaan pasar yang luar biasa terhadap model Triton di wilayah Pekanbaru dan Riau.

"Model Triton berhasil menjadi pemimpin pasar segmen pick-up small 4x4 di wilayah Riau dengan pangsa pasar sebesar f1), yang didominasi oleh kontribusi segmen fleet (Januari-Juni 2019)," jelasnya.

Pada event ini, sambung Michimasa, MMKSI juga menyediakan 12 unit New Triton yang terbagi menjadi unit display, unit test ride, unit obstacle course, dan unit 4x4 challenge dari berbagai varian New TRITON sebagai referensi kepada konsumen agar dapat mempelajari lebih jauh tiap varian yang sesuai kebutuhan dan preferensi penggunaan.

"Bagi konsumen yang ingin melakukan pemesanan kendaraan, MMKSI menyediakan dealing area dengan sales person yang siap membantu memenuhi kebutuhan konsumen setia Mitsubishi Motors," tutupnya. ***