TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Betul-betul kasihan masyarakat Tembilahan saat ini, jika biasanya pemadaman bergilir dilakukan selama 4-1, namun mulai Kamis (12/3/2015) hari ini, pemadaman bergilir menjadi 8 jam hidup dan 8 jam padam.

Kondisi ini membuat sebagian besar masyarakat Tembilahan dan Tembilahan Hulu merasa sangat-sangat kesal, pasalnya berbagai macam aktifitas menjadi terganggu karena keadaan ini.

Meneger PLN Rayon Tembilahan, Budi Warman kepada wartawan menjelaskan, pemadaman bergilir ini dilakukan karena dari 15 unit mesin yang ada hanya 4 unit yang masih bisa beroperasi.

''Mesin sewa kita mengalami gangguan, seperti dari PT Tiga Bintang dan Lima Golden, tapi mereka berjanji secepatnya diperbaiki, paling tidak hari Minggu ini sudah tidak dilakukan pemadaman bergiliri dengan 8 jam hidup dan 8 jam padam lagi,'' ujar Budi.

Budi juga menjelaskan, beban pemakaian listrik saat ini sudah mencapai 13 mega, sedangkan jika semua mesin operasi hanya dapat memenuhi 8 mega dari kabutuhan.

''Kita defisit 5 mega, makanya kita berharap mesin baru yang direncanakan akan datang bulan April ini bisa terlaksana, karena jika mesin sewa itu baik juga masih belum mampu memenuhi beban yang dibutuhkan,'' tutup Budi Warman.(ayu)