PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Belum ada tanda banjir akan surut, bahkan saat ini intensitas curah hujan yang terjadi di Kabupaten Pelalawan semakin tinggi. Hingga hari ini, tercatat tiga wilayah kecamatan yang masih dikepung banjir.

"Dengan intensitas hujan yang terus meningkat sekarang akibatkan luapan air Sungai Kampar makin meluas," ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPKD) Pelalawan, Abu Bakar, Jumat (28/11/2014).

Disebutkan Abu Bakar, ketiga kecamatan yang telah terendam banjir yaitu Pangkalan Kerinci, Pelalawan, dan Langgam. Sedangkan untuk Desa Lubuk Kembang Bunga dan Desa Air Hitam Kecamatan Ukui yang sebelumnya terendam luapan air Sungai Batang Nilo kini sudah surut.

"Masih ada tiga kecamatan yang terkena banjir, dan airnya belum menampakkan akan surut. Apalagi curah hujan sekarang semakin tinggi," katanya.

Dijelaskannya, setidaknya ada sekitar puluhan Kepala Keluraga (KK) yang terkena dari dampak banjir di tiga kecamatan tersebut. Meski demikian, Pemda Pelalawan telah mendirikan pos siaga banjir dan pos kesehatan bagi korban banjir.

"Bagi warga korban banjir ini sudah ada yang diberikan bantuan sembako oleh pemerintah melalui dinas terkait," tutupnya.(***)