PEKANBARU - Aksi penganiayaan sadis kembali terjadi di Kabupaten Inhil-Riau. Kali ini seorang pria menyerang dengan membabi buta menggunakan sebilah parang. Tiga kali ayunan senjata tajam itu bersarang di tubuh korban, masing-masing di punggung, tangan dan kepala.

Dalam kondisi bersimbah darah, korban penyerangan yang belakangan diketahui bernama Zulkarnaen alias Anton (36) berhasil selamat, setelah melompat ke laut. Warga yang melihat kejadian ini segera menyelamatkan Anton serta mengamankan pelaku berinisial MR alias Rozi (25).

Kejadian mengerikan itu terjadi Senin (25/1/2016) siang tadi, pukul 13.00 WIB, di area parkir ojek seberang pasar Igal Kecamatan Mandah, Kabupaten Inhil. Siang itu, Anton yang tengah asyik main domino dengan teman-temannya tiba-tiba dihampiri pelaku.

Rozi saat itu bersikap biasa saja. Ia pun duduk persis di belakang korban. Entah apa pemicunya, tiba-tiba Rozi mengeluarkan sebilah parang dengan panjang 85 cm. Tanpa basa-basi pria yang berprofesi sebagai buruh tersebut langsung membacok punggung korban.

Terkena sabetan senjata tajam, Anton pun spontan kabur melarikan diri, namun dikejar pelaku. Bahkan Rozi kembali mengayunkan parangnya tepat di kepala belakang korban. Tak berdaya atas serangan sporadis ini, Anton berusaha melindungi diri dengan menangkis serangan ketiga dengan tangannya, hingga terluka bacokan.

Sadar kalau dirinya tak bakal bisa menang melawan pelaku yang dilengkapi parang tersebut, korban pun berinisiatif kabur dengan cara melompat ke laut. Lebih mengerikannya, aksi serangan itu bahkan dilakukan pelaku di depan orang ramai.

"Korban dilarikan warga ke RSUD Tembilahan untuk mendapat perawatan medis. Sementara pelaku kita amankan ke Mapolsek Mandah guna proses penyidikan terkait motif penyerangan tersebut. Kita juga memeriksa sejumlah saksi," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, Senin malam.

Akibat serangan ini, Anton terluka cukup parah dengan luka menganga sepanjang 50 cm di punggungnya, luka menganga di kepala sebelah kiri belakang serta pada tangan kiri bagian luar. ***