PANGKALAN KERINCI - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan, kembali bertambah. Sehingga total kasus terkonfirmasi positif menjadi tiga kasus.

"Tambah satu lagi, wanita berinisial SI (37) warga Ukui," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pelalawan, Asril M.Kes, Selasa (20/7/2020).

Dijelaskan, pasien SI terkonfirmasi positif pada Senin sore, setelah hasil pemeriksaan swabnya keluar dari laboratorium kesehatan daerah Kota Pekanbaru.

"Pasien diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih Pangkalan Kerinci," sebut Asril.

Pasien SI diketahui memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah pada bulan lalu, salah satu daerah di Pulau Jawa untuk menjenguk orangtuanya yang sakit.

"Kamis pekan lalu, ia kembali ke Pelalawan setelah selama sepekan berada di Jawa," ungkapnya.

Setelah sampai di Pekanbaru, lanjut Asril, SI menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya positif Corona.

"Kita sedang melakukan tracing contac terhadap pasien SI ini. Dia memang tak sempat ke Pelalawan, baru sampai di Pekanbaru," tandasnya, kepada GoRiau.

Sebelumnya, pasien berinisial MN (56) terkonfirmasi positif, Sabtu (18/7/2020) pekan lalu dan SAH (30) juga dinyatakan positif pada, Minggu (19/7/2020). Kedua pasien positif berjenis kelamin laki-laki merupakan karyawan perusahaan swasta di Pangkalan Kerinci dan Langgam.

Dengan bertambahnya SI (37) asal Kecamatan Ukui yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada, Senin (20/7/2020), total kasus positif Corona di Pelalawan menjadi tiga.*