PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Sebanyak 178 jamaah haji Kabupaten Pelalawan akan tiba di kota Pangkalan Kerinci pada Sabtu (18/10/2014) besok. Saat ini, para jamaah haji telah berada di Batam dengan kondisi sehat walafiat.

"Alhamdulillah, jamaah haji kita sudah berada di Batam. Kondisi mereka sehat walafiat," terang Kepala Kementerian Agama Pelalawan, H Zulkifli, Jumat (17/10/2014).

Zulkifli menjelaskan, bahwa rencananya besok para jamaah akan diberangkatkan ke Pekanbaru dengan menggunakan pesawat Lion Air, sekitar pukul 09.00 WIB.

Dan sesampainya di Pekanbaru, para jamaah akan langsung diberangkatkan ke Pangkalan Kerinci untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

"Dari bandara, kita akan berangkatkan jamaah ke Pangkalan Kerinci yakni di Masjid Ulul Azmi, sebagai pemberhentian terakhir. Jadi para sanak-saudara bisa menjemput orangtua dan saudara-saudaranya di masjid itu saja," jelasnya.

Untuk Jamaah Haji Kabupaten Pelalawan sendiri, sambungnya, dari jumlah 180 jamaah yang berangkat ke tanah suci, tinggal 178 jamaah yang kembali ke tanah air.

Dua jamaah lagi atas nama Zainuddin Umar yang berasal dari Kecamatan Langgam serta sastu orang jamaah lagi yang berasal dari Kecamatan Pangkalankerinci.

"Ada dua jamaah kita yang meninggal dunia. Jadi yang kembali ke tanah air sebanyak 178 jamaah," tandasnya.(***)