PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar bersama Pangdam I Bukit Barisan, Mayjen TNI Irwansyah dijadwalkan meninjau jalan Tol Pekanbaru-Dumai, pada Sabtu (4/7/2020) besok. Peninjauan ini intuk memastikan penyelesaian pembangunan tol Pekanbaru-Dumai (Permai), yang sudah mencapai diatas 90 persen tersebut.

"Jadwalnya besok pak Gubernur bersama Pangdam I Bukit Barisan akan meninjau Tol Pekanbaru-Dumai. Informasi yang diterima pembangunan tol sudah hampir rampung dan bakal di operasionalkan," kata Asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Jumat (3/7/2020).

Dijelaskan Syahrial, sudah beberapa kali dari pihak Hutama Karya (HK) mengadakan pertemuan dengan Pemprov Riau, terkait dengan penyelesaian pembangunan tol Pekanbaru-Dumai. Dan informasi terakhir dari pertemuan tol Permai akan di operasionalkan pada bulan Juli, setelah diresmikan.

"Kita menunggu informasi selanjutnya untuk pengoperasioan tol Permai. Yang jelas besok pak Gubernur meninjau dulu kondisi terkini tol, dan akan mencoba sampai ke Dumai melalui tol Permai," ungkap Syahrial. ***