TELUKKUANTAN – Ribuan buruh di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akan bertemu Suhardiman Amby pada Rabu (1/5/2024) besok. Pertemuan ini merupakan peringatan Hari Buruh atau May Day yang diperingati setiap 1 Mei.

Masnur Judin, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kuansing, mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan serikat pekerja menggelar kegiatan audiensi dengan Bupati Kuansing Suhardiman Amby.

"Kegiatan ini menjadi wadah bagi pekerja atau buruh dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah," kata Masnur, Selasa (30/4/2024) siang di Telukkuantan.

Peringatan Hari Buruh di Kuansing akan dipusatkan di Jalan Lingkar Lapangan Limuno Telukkuantan. Pada kegiatan ini juga diagendakan penyaluran sembako ke panti asuhan dan donor darah.

Masnur mengingatkan perusahaan yang ada di Kuansing untuk meliburkan kegiatan produksi pada May Day. Jika ada perusahaan yang nekat beroperasi, maka bisa terkena denda.

"Tapi, yang bersifat khusus diatur dengan ketentuan upah lembur dan mengacu ke peraturan perusahaan serta perjanjian kerja. Kita akan pantau jika ada perusahaan yang tidak memberlakukan sesuai kepatutan," papar Masnur.***