PEKANBARU – Bersamaan dengan aksi yang dilakukan mahasiswa di DKI Jakarta, aliansi mahasiswa dari kampus se-Riau berencana juga akan menggelar aksi besok, (11/4/2022),

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Riau (Unri), Razali. Dikatakan dia, nantinya mahasiswa Unri akan turun dan bergabung dengan mahasiswa dari 18 kampus lainnya.

GoRiau Wapresma Unri, Razali.
Wapresma Unri, Razali.
"InsyaAllah mahasiswa akan tetap turun, kita tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Riau yang terdiri dari 18 kampus yang ada di Riau, dan bisa jadi bertambah menjelang aksi nantinya," ujar Razali, Minggu (10/4/2022).

Pihaknya, lanjut Razali, juga sudah melakukan konsolidasi dan teknis lapangan (Teklap) tadi malam di Kampus Unri dan sudah sepakat akan turun aksi. Sampai sekarang, persiapan aksi tidak mengalami kendala apapun, termasuk intimidasi.

"Untuk intimidasi ke teman-teman yang akan aksi di Riau sejauh ini belum ada, karena yang diintimidasi hanya Presma kami yang sekarang sedang memmimpin aksi di pusat," katanya.

Untuk jumlah massa sendiri, Razali memperkirakan sekitar 3000an orang, dan untuk titik aksi masih didiskusikan oleh masing-masing koordinator kampus.

"Tuntutan kita beda dengan mahasiswa di Jakarta, sekarang belum bisa kami sampaikan, nanti pas aksi akan kami sampaikan," tutupnya. ***