PANGEAN, GORIAU.COM - Jika tidak ada aral yang menghalang, besok (28/8/2014) masyarakat Kecamatan Pangean akan mengadakan syukuran atas kemenangan Jalur Siposan Rimbo RAPP pada ajang Pacu Jalur Nasional 2014 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.

"Insya Allah, besok akan kita adakan syukuran di Desa Pauh Angit," ujar Camat Pangean, Novrion, S.Sos saat dihubungi www.goriau.com melalui seluler, Rabu (27/8/2014).

Menurut Novrion, kembalinya piala bergilir Mentri Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia ke Kabupaten Kuantan Singingi menjadi kebanggaan tersendiri. Sebab, sebelumnya piala tersebut dipegang oleh kabupaten tetangga, Indragiri Hulu.

"Kita sangat bersyukur dengan prestasi ini. Dimana, Siposan Rimbo RAPP berhasil membawa pulang piala Mentri Kebudayaan dan Pariwisata RI," ujar Novrion.

Pada acara syukuran kali ini, masyarakat akan memotong satu ekor sapi yang diperoleh dari hadiah kemaren.

"Kalau untuk hiburan, akan ada orgen atau keybord dan salung dangdut," ujar Novrion. Hal itu berdasarkan keputusan masyarakat dalam rapat beberapa hari yang lalu.

Dikatakan Novrion, saat ini masyarakat sudah mempersiapkan sedemikian rupa menjelang acara syukuran. Ia memberi apresiasi kepada warga yang sangat antusias mempersiapkan acara ini.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, saya ucapkan terimakasih," pungkas Novrion, yang saat itu berada di lokasi meninjau persiapan acara.(san)