PEKANBARU - Artis Reagge Riau, Bie Kibo atau vokalis Konkrit Genggaman, tampil di malam puncak Riau Camp 2020, Sabtu 21 November di Taman Hutan Raya (Tahura). Bie melantunkan lagu-lagu konservasi alam dalam irama reagge hingga dini hari. Panggung Riau Camp, hoyak seketika.

Kemeriahan dan keakraban malam puncak Riau Camp 2020 tidak lepas dari kepiawaian dua Master Of Ceremony (MC) Tya Harmonia dan Rayhan yang tampil santai dan humoris. Ditambah penampilan lain seperti pembacaan puisi, seni pertunjukan berjudul Tumbuoh oleh Rumah Sunting dan musik oleh Imam Pras.

Hampir semua konten penampilan berisi pesan lingkungan, sesuai judul panggung malam itu 'Aksi Panggung Hijau'. Ratusan peserta dari lebih 33 komunitas Penggiat Alam di Riau sangat terhibur dan hampir tidak meninggalkan panggung arena tersebut.

''Tampil reagge sudah biasa, tapi tampil di hadapan ratusan Penggiat Alam di Riau ini, bagi saya sangat istimewa. Sesuai tema Hari Pohon, maka saya persembahkan juga lagu-lagu alam dan lingkungan,'' kata Bie malam itu.

Riau Camp 2020 dilaksanakan sempena peringatan Hari Pohon Sedunia dengan mengusung tema 'Sebab Pohon Adalah Kehiduoan'. Kegiatan ini, selain dihadiri Penggiat Alam se-Riau, juga dihadiri Kepala Dinas LHK Riau Mamun Murod, Kepala KPHK Tahura, Setyo Widodo dan masih banyak lainnya.

Kegiatan menjadi berisi ketika diisi dengan Bincang Rimba, Aksi Panggung Hijau, Sharing Community dan penanaman pohon.

''Terimakasih buat seluruh peserta Riau Camp 2020, seluruh komunitas dan organisasi Penggiat Alam yang kompak dan luar biasa. Tanpa kita, semua ini tidak akan ada,'' ujar Koordinator Umum Riau Camp 2020 Nofriza Miza. ***