SELATPANJANG - Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menghadiri acara Memorandum of Understanding (MoU) antara pemerintah kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Baburrohmah, Kyai Syaifullah Yusuf STHi, acara bertempat di halaman Pondok Pesantren Baburrohmah, Desa Sungaitohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur, Jumat (22/10/2021).

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kepulauan Meranti, Pandumaan Siregar SP, Kabag Umum, Alfian, Kabag Humas Prokopim Meranti, Afrinal Yusran, Kyai Mardio, para camat dan kades serta pihak terkait lainnya.

Dalam Sambutannya, Bupati Kepulauan Meranti, Haji Muhammad Adil SH menyampaikan semoga acara ini menjadi amal ibadah bersama, dengan penandatanganan MoU antara pemerintah kecamatan dengan Pondok Pesantren Baburrohmah bisa diperhatikan lebih serius.

"Semoga tahun depan Ponpes Baburrohmah semakin banyak yang mendaftar, kepada santri dan santriwati tak usah takut belajar, saya yakin kedepan santri dan santriwati pondok Pesantren Baburrohmah dapat bersaing dengan santri-santri lainnya. Pondok pesantren dengan jenjang pendidikan Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di pondok pesantren Baburrohmah, setelah menyelesaikan pendidikan di pondok dilanjutkan dengan pendidikan S1, S2, dan S3 yang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Sebelum saya akhiri, saya ucap kan selamat Hari Santri Nasional 2021" Santri Siaga Jiwa dan Raga," ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Baburrohmah, Kyai Syaifullah Yusuf STHi berharap, penandatangan MoU nantinya dapat disampaikan camat kepada masyarakat di masing-masing kecamatan dan desa.

"Pondok Pesantren Baburrohmah mempunyai program pendidikan gratis Hafiz/Hafizah 30 juz bagi anak yatim piatu/ kurang mampu tingkat MTs," ucapnya.

Kegiatan penandatangan MoU antara 9 kecamatan dengan Pondok Pesantren Baburrohmah berlangsung hangat ditutup dengan foto bersama dan bersalaman dengan santri pondok pesantren Baburrohmah.***