SELATPANJANG – Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil menghadiri acara Malam Ta'ruf sekaligus melantik Dewan Hakim MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, bertempat di Astaka Utama Desa Alai, Kecamatan Tebingtinggi Barat, Sabtu (1/6/2022) malam.

Turut hadir, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP (Purn) H Asmar, Plt Kepala Diskominfotik, Muhlisin, Kajari Meranti, Waluyo, Kapolres AKBP Andi Yul LTG, Kemenag, Ketua LAMR, Ketua MUI, Ketua LPTQ dan lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Meranti No 163.q/HK/KPTS/IV/2022 tentang Penetapan Dewan Hakim dan Majelis Hakim MTQ XIII Kabupaten Kep Meranti 2022.

Selanjutnya pembacaan sumpah pelantikan Dewan Hakim dan Majelis Hakim oleh Bupati H Muhammad Adil. ditetapkan sebagai Ketua Dewan Hakim Bambang Suprianto, Sekretaris Agus Safri dan Ketua Majelis Hakim Zulkifli.

Bupati Adil dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada dewan hakim dan majelis hakim MTQ XIII tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dan amanah yang telah dipercayakan serta orang-orang pilihan yang tidak diragukan kapasitas dan kapabilitasnya, serta mampu memberikan penilaian yang objektif, profesional dan bertanggung jawab secara penuh untuk menghasilkan qori dan qoriah terbaik di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Mari untuk bersinergi mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2022 ini dapat melahirkan generasi cinta Qur'an dan menjadi qori dan qoriah terbaik," ajaknya.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ XIII Kabupaten Kepulauan Meranti, Camat Tebingtinggi Barat, Syafrizal Ahmadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak dan 14 desa se Kecamatan Tebingtinggi barat akan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan tamu yang hadir.

"Kami akan berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para Kafilah dari 8 Kecamatan dengan menyiapkan penginapan dan segala hal yang di butuhkan dalam penyelenggaraan MTQ XIII Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap Syafrizal.***