DURI - Aisy Maulida, balita yang baru berusia setahun akhirnya mendapatkan perawatan intensif di RSUD Arifin Achamd, setelah sebelumnya dilakukan observasi di RSUD Mandau, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (20/1/2018).

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin kepada GoRiau.com mengatakan, kesembuhan Aisy diupayakan dengan mengirim Aisy untuk mendapatkan perawatan intensif di RSUD Arifin Achmad.

"Aisy sudah dibawa ke RSUD Arifin Achmad menggunakan ambulan milik RSUD Mandau. Biaya ambulan ini gratis dan ditanggung Pemerintah Kabupaten Bengkalis," kata mantan Kades Muara Basung.

Keberangkatan Aisy ke Kota Pekanbaru, didampingi perawatan dari RSUD Mandau. Aisy pun sudah mendapatkan kamar dan dokter yang akan menanganinya di RSUD Arifin Achmad.

"Kita juga sudah instruksikan Dinas Kesehatan Bengkalis untuk mendampingi orang tuanya dan memantau proses pengobatan Aisy di Pekanbaru," terang suami Kasmarni.

Berdasarkan analisa atau observasi dokter di RSUD Mandau, dijelaskan Bupati Amril, ada penyumbatan pada saluran yang menuju ke hati. Sehingga mengakibatkan pembengkakan pada perut Aisy.

"Kita sama-sama berdoa agar Aisy cepat sembuh dan bisa ceria seperti anak-anak diusianya," ujar Amril Mukminin.

Bupati Bengkalis juga menyerahkan bantuan kepada Beni Fitra orang tua Aisy Maulida melalui Akhyar Mukmin di ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD), sebelum dibawa ke Pekanbaru.

Aisy merupakan anak kedua dari Beni Fitra dan Dewi Ratna Sari. Keluarga kecil ini tinggal di perumahan milik PT Adei Plantation Jalan PKS PT Adei, Desa Tengganau, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. ***