PANGKALANKERINCI, GORIAU.COM - Bupati Pelalawan menginstruksikan kepada para Camat, Lurah, Kepala Desa dan RT/RW serta dinas terkait untuk melakukan koordinasi tekait penanganan masalah sampah, terutama di kota Pangkalan Kerinci. Hal ini menyusul semakin tidak terkendalinya sampah di kota Pangkalan Kerinci.

"Akan kita instruksikan kepada para Camat, Lurah, Kepala Desa dan RT/RW terutama yang ada di kota Pangkalan kerinci, serta dinas terkai untuk melakukan koordinasi penanganan sampah ini,"terang Bupati Pelalawan HM Harris, Selasa (11/2/2014).

Bupati Harris menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat diperkotaan, agar bisa membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

"Kalau sampah sudah diletakkan pada tempatnya, tentu petugas kebersihan akan lebih mudah untuk mengambilnya. Selain itu, masyarakat juga bisa untuk memisahkan jenis-jenis sampah,"ujarnya.

Bupati menambahkan, melalui dinas terkait, dirinya berjanji akan segera mungkin mencari cara penanganan sampah, terutama di kota Pangkalan Kerinci.(rkn)