TEMBILAHAN- Bupati Inhil, Riau, HM Wardan membuka secara resmi ajang Bujang dan Dara Inhil tahun 2016, Rabu (27/7/2016) malam di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf J Hadiyanto, Sekdakab Inhil, Said Syarifudin, pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil serta undangan lainnya dan keluarga para peserta.

Ketua DKIH Inhil, Syamsurizal Awi dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Bujang Dara ini merupakan yang ke-14 kalinya sejak tahun 2002 lalu.

Dimana, beberapa pemenang Bujang Dara sebelumnya telah mendapat prestasi di tingkat daerah maupun Nasional.

''Pada penyelenggaraan kali ini, peserta tidak hanya dari kalangan siswa dan pelajar tetapi juga ada dari kalangan sarjana, sehingga nantinya tidak akan kalah bersaing di tingkat yang lebih tinggi,'' ujar Syamsurizal Awi.

Sementara itu, Bupati Inhil, HM Wardan menuturkan ajang Bujang Dara ini turut serta melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Kabupaten Inhil.

''Kegiatan ini tentunya melatih dan menguji pengetahuan para peserta tentang budaya dan wisata daerah khususnya di Inhil,'' tukas HM Wardan.adv