TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) H Sukarmis menjanjikan, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi akan membangun Puskesmas rawat inap di Kecamatan Hulu Kuantan. Janji itu diungkapkan Sukarmis dalam sambutannya pada pembukaan Musrenbang tingkat Kecamatan Hulu Kuantan di Desa Lubuk Ambacang, Kamis (5/6/2015).

Sukarmis menjanjikan, Puskesmas rawat inap tersebut sudah mulai dibangun tahun 2016 nanti. "Pembangunan Puskesmas rawat inap di Desa Lubuk Ambacang, Hulu Kuantan ini, akan dijadikan program prioritas Pemkab Kuansing pada 2016 mendatang," janjinya.

Selain Puskesmas rawat inap, kata Sukarmis, dalam APBD 2016, Pemkab Kuansing juga akan memprioritaskan pengaspalan jalan sepanjang 3,5 kilometer, dari Desa Sumpu-Inuman menuju Desa Mudik Ulo. Pembukaan jalan baru dari Desa Kasang-Desa Sei Kelelawar hingga Desa Jake sepanjang 12 kilometer, pembangunan jembatan Sungai Ulo-Batang Balui di Desa Koto Kombu dan pembangunan rumah dinas Camat Hulu Kuantan juga masuk prioritas tahun 2016."Para kepala dinas terkait, tolong masukkan dalam program tahun 2016. Bila ada yang tidak masuk, maka usulan lainnya saya coret nantinya," tegasnya.Menjelang masa jabatannya sebagai Bupati Kuansing berakhir, Sukarmis berjanji akan menuntaskan pembangunan semua kantor kepala di Kuansing. "Seluruh desa harus memiliki kantor kepala desa. Yang belum dibangun akan segera dibangun dan diharapkan selesai sebelum masa jabatan saya berakhir," janjinya.   Tampak hadir pada acara pembukaan Musrenbang tersebut anggota DPRD Indra Putra, Mursini dan Marwan Yohanes.sab