TELUKKUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Drs. H. Mursini, MSi sangat menyesalkan kegiatan Sekda Dianto Mampanini beserta beberapa orang pejabat lainnya mengesampingkan protokol kesehatan.

Hal itu disampaikan Agusmandar, Asisten III Setda Kuansing selaku Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, Kamis (2/7/2020) di Telukkuantan.

"Bupati sangat menyesalkan dan beliau mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan kegiatan Pemda, tetapi kegiatan pribadi yang tergabung dalam komunitas," ujar Agusmandar.

"Dan jikalau ada perilaku dari pejabat tersebut yang kurang baik, jangan dicontoh. Karena itu tanpa sepengetahuan kita," lanjut Agusmandar.

Menurut Agusmandar, hal itu disampaikan Bupati Mursini menanggapi pemberitaan kegiatan Sekda Dianto Mampanini bersepeda santai dan arung jeram di Kuantan Mudik pada Ahad (28/6/2020).

Dari foto-foto yang beredar, Sekda Kuansing bersama Kepala Diskopdagrin Azhar berkerumun naik perahu karet. Mereka juga tak mengenakan masker. Selain itu, ada juga Anggota DPRD Kuansing Azrori Analke Apas.

Sehari setelah acara tersebut, Gugus Tugas Provinsi Riau mengumumkan Ny SA terkonfirmasi positif corona. Ia adalah ASN di RSUD Telukkuantan sebagai analis labor. Ny SA ikut kegiatan sepeda santai dan arung jeram tersebut.***